Kendal Tidak Lakukan Penyekatan, Hanya Imbau Prokes

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Penyekatan terhadap pemudik hingga diharuskan putar balik tidak dilakukan di Kendal. Pasalnya Kabupaten Kendal berada di tengah jalur Jakarta Surabaya, apabila ada pemudik yang lolos lewat jalur tol maupun Pantura mereka diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan. Selanjutnya meminta kepada para pemudik untuk sesampainya di tempat tujuan mengikuti aturan yang berlaku yaitu karantina dan juga mengikuti serangkaian test Covid-19.

“Penyekatan dan putar balik tidak wajib dilakukan lakukan karena wilayah Polres Kendal berada di tengah, namun apabila ada yang lolos maka kami melakukan imbauan untuk selalu menerapkan prokes dan apabila sudah sampai di tujuan untuk segera mengikuti serangkaian test Covid 19,” ujar Kasatlantas Polres Kendal AKP Heri Condro Ribowo, Sabtu (24/04/2021).

Pihaknya sudah membuka pos pemantauan di Rest Area 391 A untuk melakukan kontrol kepada para pengguna jalan dan memastikan mereka selalu mematuhi Prokes. “Memakai masker, menjaga jarak dan juga sering cuci tangan kami terapkan kepada siapa saja yang melakukan perjalanan jauh dan saat sedang masuk ke Rest Area,” lanjutnya.

Sementara itu untuk jalur Pantura ada pos penyekatan di perbatasan Kabupaten Batang dan Kendal, karena biasanya para pemudik ini justru lewat jalur Pantura tidak lewat jalan tol. (Ung)

BERITA REKOMENDASI