Kepsek SMAN 11 Semarang Kaget Murid Serahkan Medali Emas

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJogja.com – Kepala SMA Negeri 11 Semarang Drs Supriyanto MPd kaget. Kamis (2/9/2021) siang usai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) didatangi seorang murid bernama Ardhy Sakti Airlangga, Kelas X MIPA 4.

“Baru kali ini saya didatangi murid yang mengatakan ingin menemui kepala sekolah. memang selama ini kami selalu bertemu hanya melalui zoom meeting akibat pandemi. Setelah saya terima ternyata Ardhy menyodorkan dua medali emas hasil prestasinya memenangi pertandingan Kick Boxing. Keduanya sebagai Juara I tingkat Nasional dan satunya Seleksi Daerah PON XX. Jujur saya trenyuh karena kepada saya, Ardhy menyerahkan prestasi tersebut untuk sekolah, SMA Negeri 11 Semarang,” kata Drs Supriyanto MPd.

Prestasi murid SMA Negeri 11 Semarang ini diukirnya selama Pandemi Covid-19. Kejuaraan pertama diikuti pada April lalu dan kedua pada akhir Agustus di Brebes. “Dalam catatan kami, di dua waktu tersebut tak ada jadwal pembelajaran dalam jaringan atau jarak jauh yang terlewatkan. Artinya Ardhy tetap mengikutinya meski saat pertandingan. karena itu kami kaget, murid kami ini ternyata mengikuti pertandingan dan meraih prestasi,” ungkap Supriyanto.

Ardhy mengaku sengaja mengikuti kejuaraan pertama kalinya secara diam-diam di sela pembelajaran jarak jauh. “Saya tak pernah melawatkan belajar melalui zoom meeting. ke mana-mana saya bawa handphone, saat di istirahat bertanding pun saya sempatkan ngecek ada informasi apa tentang pembelajaran sekolah jarak jauh. Sedangkan latihan saya ikuti tiap sore hingga malam. Pagi sampai siang saya gunakan untuk sekolah jarak jauh dan istirahat. Latihannya tetap sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya saat usai menyerahkan prestasinya kepada sekolah.

BERITA REKOMENDASI