Kerangka Ikan Paus Raksasa Ikon Baru Kota Semarang

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG (KRjogja.com) – Hotel Tentrem Kota Semarang akan dilenkapi dengan fosil ikan paus biru raksasa sepanjang 36 meter. Kerangka ikan paus raksasa yang saat ini sedang dalam proses persiapan penyusunan sudah ada di Indonesia. Setelah atrium mall tentrem selesai dibangun, kerangka paus raksasa akan langsung dipasang.

Demikian dikatakan Dirut PT Sido Muncul Sofyan Hidayat kepada wartawan di Semarang Selasa (13/9). Kerangka ikan paus biru raksasa menurut Sofyan telah berusia ribuan tahun. Nantinya hanya akan ada satu-satunya diIndonesia, karena belum ada museum di mana pun di dunia yang melenhgkapi koleksinya dengan kerangka ikan paus raksasa biru.

“Kerangka ikan paus biru yang ada di Amerika Serikat (AS) panjangnya hanya 16 meter. Sedangkan yang akan dipasang di Mall Tentrem nanti panjangnya 36 meter. Kami berharap kerangka Paus dari kutup utara tersebut nantinya bisa menjadi icon bagi Kota Semarang,” tutur Sofyan Hidayat.

Sofyan begitu antusias dengan rencana pemasangan kerangka paus raksasa tersebut di Mall Tentrem. Menurutnya, dengan adanya kerangka ikan paus raksasa tersebut akan mampu menyedot wisatawan mancanegara. Apalagi kawasan Tentrem nantinya juga akan dilengkapi dengan museum barang antik yang nilainya hingga Rp 50 triliun.

Untuk itu Sofyan berharap pembangunan kawasan Tentrem senilai Rp1,4 triliun di kawasan JL Gajahmada Semarang bisa selesai sesuai target, yaitu pada awal 2018. Sekaligus untuk mengantisipasi semakin membaiknya pertumbuhan industri properti dua tahun ke depan di Kota Semarang dan sekitarnya.

“Kerangka tulang paus biru raksasa yang hidup ribuan tahun dari kutup utara tersebut merupakan satu-satunya yang ada di dunia, dan masih ada satu kerangka fosil tulang paus raksasa jenis lain yang dipasang di sebuah taman di kota New York Amerika Serikat dengan ukuran lebih kecil,” tutur Sofyan. (Bdi)

 

 

BERITA REKOMENDASI