Keren! Polwan Bersepeda Amankan Malam Tahun Baru di Semarang

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com – Hujan yang mengguyur kota Semarang sejak sore hingga menjelang malam pergantian tahun baru di Semarang tidak menyurut aparat kepolisian melakukan pengamanan. Bahkan, polisi wanita (Polwan) giat melancarkan patroli sepeda agar masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun baru,termasuk di kawasan wisata kota lama Semarang merasa nyaman dan aman.

"Patroli bersepeda di fokuskan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitasnya di malam pergantian tahun",ungkap Ketua Regu Patroli Polwan AKP Fiska.
Sebelum puluhan Polwan dari Polda Jateng dan Polrestabes Semarang siap dalam tugas"melek melek' hingga pagi, mereka mengikuti apel malam di Mapolsek Semarang Utara. Kemudian, sebanyak 25 polwan secara terpisah dibawah hujan rintik rintik mengayuh bersepeda  ke titik rawan kejahatan.

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Johan bersama Anggota Polwan Polda Jateng dan Anggota Ditreskrimsus Polda Jateng tidakn ketingggalan ikut patroli bersepeda ini
"Polda Jateng menggelar patroli di malam hari Pergantian Tahun dengan bersepeda. Sasaran dan target patroli bersepeda titik rawan kejahatan yang berada di wilayah hukum Polsek Semarang Utara Polda Jateng," kata Kompol Johan.

"Patroli bersepeda dengan sasaran titik-titik rawan kejahatan, dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melakukan aktivitasnya di malam hari pergantian tahun baru 2020,",jelasnya.

Kehadiran para Srikandi Polwan berpatroli sepeda pada malam hari mengundang perhatian masyarakat yang menyambut pergantian malam tahun baru. Apalagi, pada kelengkapan bersepeda,termasuk "helm" dihiasi lampu "kelip kelip".

Ketua Regu Patroli Polwan AKP Fiska berharap dengan keberadaan  anggota Polwan melakukan patroli sepeda  di tengah masyarakat dapat memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi warga khususnya di sekitar Kota Lama Semarang.(Cry)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI