Kerjasama Dengan Polri, Unimus Gelar Vaksinasi Merdeka

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com- Sebanyak 3.000 mahasiswa, pelajar dan warga masyarakat sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) selama 2 hari, Rabu-Kamis (22-23/9/2021) menerima vaksinasi pertama vaksin covid-19 di aula Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Unimus kawasan Kedungmundu.

Program “Vaksinasi Merdeka” di Unimus tersebut merupakan sinergitas Polri bersama mahasiswa, BEM, dan OKP yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia selama dua hari tersebut. Di Jateng-DIY ada 6 titik tempat vaksinasi yaitu Unimus, UPGRIS, Unnes (ketiganya di Semarang), di Kudus (UMK Kudus), Magelang (Untidar) dan Yogyakarta (Sekolah Tinggi Multi Media/STMM).

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd saat melakukan peninjauan vaksinasi menyampaikan apresisasi kerjasama BEM Unimus dengan Polri pada pelaksanaan program Vaksinasi Merdeka. Rektor berharap kegiatan yang sangat penting untuk kesehatan masyarakat ini bisa dilaksanakan lagi di kesempatan kesempatan berikutnya.

Ketua Panitia Vakninasi Merdeka Unimus drg Vilianti Eka Fitri Rahatina, Direktur RSGM drg Dwi Windu Kinanti A MMR, Presiden BEM Unimus Mudrik Rahma Prabawanto dan Koordinator Mahasiswa Mohamad Farrel Arumki kepada pers di sela-sela pelaksanaan vaksinasi hari pertama, Rabu (22/9/2021) menyampaikan ada sekitar 40 titik vaksinasi program “Vaksin Merdeka” di seluruh Indonesia dan di tiap titik rata-rata bisa memvaksin sekitar 3.000 orang.

Sedangkan Direktur RSGM berharap dan yakin masyarakat kota Semrang memanfaatkan program vaksinasi ini dan bisa menjadikan wilayah Semarang dan sekitarnya menjadi masyarakat yang sehat, bangkit, terbebs pandemi. Unimus juga berharapi bisa menjaga lingkungan serta mendukung program peremintah, support apa yang pemerintah berikan ke masyarakat.
.
“Vaksinasi Merdeka salah satunya dilaksanakan di RSGM Unimus salah satunya karena RSGM sudah beberapa kali berhasil menyelenggarakan vaksinasi covid 19” ujar drg Vilianti Eka Fitri Rahatina.

Acara Vaksinasi Merdeka ditandai pula dengan video conference Presiden RI Joko Widodo dengan sejumlah titik lokasi vaksinasi di antaranya dengan Universitas Muhammadiyah Sorong Papua dan Universitas Palangkaraya.

Presiden berharap Indonesia bisa melakukan percepatan proses vaksinai seraya terus memperkuat protokol kesehatan. Dua langkah ini sebagai kunci keberhasilan kesehatan dan untuk terus menekan penyebaran covid. Indonesia ingin segera mencapai target vaksinasi minimal 70 persen dari total jumlah penduduk. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI