Kesadaran Masih Kurang, PKK Kendal Bagi-Bagi Masker

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat berada di luar rumah masih kurang. Hal ini terlihat di jalanan baik pejalan kaki maupun pengguna kendaraan bermotor banyak yang tidak makai masker. Meski perda sudah dibuat untuk memberikan sangsi namun masih juga ditemukan warga yang tidak memakai masker.

Sekda Kendal Moh Toha usai upacara HUT RI ke 75 kepada media mengatakan jika saat ini Kabupaten Kendal membutuhkan ribuan masker untuk diberikan kepada warga, pasalnya masih banyak yang belum mempunyai. “Selain memang belum punya, ada yang sudah memiliki namun tidak membawa karena kesadarannya nasih kurang,”ujar Toha Senin (17/8).

Untuk membantu pemenuhan kebutuhan masker masyarakat PKK Kabupaten Kendal membagikan seribu masker untuk para pedagang dan pembeli serta warga yang melintas di alun-alun Kendal. Jumlah pasien positip kian meningkat. “Kami menghimbau agar tetap memakai masker ditengah pandemi seperti ini, jaga jarak dan juga sering mencuci tangan pakai sabun,”lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI