Kesadaran Pakai Masker Minim, Ratusan Warga Terjaring Operasi

KENDAL, KRJOGJA.com –  Kendal zona merah dan korbanpun semakin bertambah sehingga Peraturan Bupati No 51 jo Perbup no 56 Tahun 2020 dan operasi protokol kesehatanpun gencar dilakukan. Seperti yang digelar di Alun-Alun Kendal serta Gambilangu Sabtu Malam (22/8) banyak warga yang terjaring razia karena tidak memakai maaker.

Alasan lupa mendominasi setiap pelanggar yang tidak memakai masker saat keluar rumah. Operasi gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP gencar dilakukan karena pandemo Covid 19 tak juga berakhir. Bahkan menurut Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana kematian akibat Covid 19 kini sudah mencapai 27 orang. “Kami akan terus melakukan operasi gabungan agar meningkatoan kesadaran maayarakat pentingnya masker saat berada di luar rumah,”ujar Ali Wardana.

Kepala Satpol PP dan Damkar Toni Ari Wibowo menjelaskan tujuan dari operasi gabungan agar masyarakat menggunakan masker dan memahami pentingnya memakai masker ditengah pamdemi Covid 19. Ada dua sasaram yaitu di Pusat alun-alun Kendal serta area karaoke Gambilangu. “Dua sasaran keramaian, di Alun Alun Kendal serta di komplek karaoke gambilangu,”ujar Toni.

Sementara itu Zaenuri warga Cepiring yang terjaring razia mengatakan jika dirinya lupa tidak membawa masker. “Karena tergesa gesa saya lupa pakai masker, dari rumah hendak makan malah kena razia,”ujar Saenuri. (Ung)

BERITA REKOMENDASI