Kesehatan Tahanan Mapolres Grobogan Diperiksa

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Sebagai langkah antisipasi penyakit berbahaya, seluruh tahanan di Mapolres Grobogan dites kesehatannya oleh Tim Urusan Keseatan (Urkes). Satu persatu mereka diperiksa di ruang Urkes.

"Pemeriksaan ini sangat penting. Bahkan kami juga memeriksa semua sudut ruangan dan beberapa barang yang berada di ruang tahahan. Tujuannya juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti narkoba, rokok korek api, handphone dan barang atau alat yang dimungkinkan dapat membahayakan tahanan,” ujar Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Grobogan AKP Muslih, di sela-sela memeriksa ruang tahanan, Senin (02/10/2017).

Menurutnya, memeriksa kesehatan dan ruang tahanan juga juga sekaligus untuk memantau aktifitas para tahanan selama berada di dalam ruangan. Karena tidak menutup kemungkinan para tahanan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano menambahan, petugas juga memberikan hak-hak para tahanan seperti melakukan ibadah, makan dan minum, serta pelayanan kesehatan dan perawatan fisik lainya seperti berolah raga. “Mereka tetap mempunyai hak untuk sehat dan beribadah. Alhamdulillah, dari 18 tahanan yang ada semua dalam kondisi sehat. Semoga apa yang kami lakukan ini berdampak positif,” ucapnya. (Tas)

BERITA REKOMENDASI