Kesulitan Akses Desa Terpencil, Vaksinasi Lansia Langsung Dirumah

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Vaksinasi lansia terus menerus digencarkan meski target sudah terpenuhi. Dua desa terpencil dan kesulitan transportasi yaitu Desa Bandarejo dan Desa Pasigitan Kecamatan Boja membuat lansia kesulitan mencapai lokasi vaksin. Karena itulah maka Tim Vaksinator Puskesmas II Boja menyambangi rumah para lansia.

Puskesmas Boja II bersama Babinkamtibmas ikut serta berkeliling Ke rumah para lansia. Ikut serta dalam kegiatan vaksin door to door tersebut Kapolsek Boja IPTU Agus Wibowo. Meski disambangi namun banyak lansia yang masih ragu, sehingga perlu diberikan pencerahan dan edukasi.

Kepada para lansia yang didatangi, Agus Wibowo memberikan pengertian akan pentingnya Vaksin bagi lansia. Diingatkan juga untuk tidak takut di vaksin karena aman. Bagi yang sudah vaksin untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kepada semua warga untuk terus mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan vaksinasi dan walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi prokes dengan melaksanakan 5M,”Ujar Agus.

Jumlah warga yang divaksin menurut Agus ada 61 lansia dari dua desa tersebut. Pihaknya terus akan bekerja sama dengan Puskesmas agar seluruh lansia bisa tervaksin. “Kami akan terus berupaya membantu upaya percepatan vaksin hingga warga terutama lansia bisa vaksin semuanya,”lanjut nya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI