Ketua DPRD: Bank Salatiga Jangan Masuk ‘Lubang yang Sama’

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit mengingatkan kepada direksi Bank Salatiga untuk tidak terjebak dan masuk lubang yang sama dalam pengelolaan keuangan sehingga terjadi penyelewengan yang berbuntut korupsi.

Pernyataan ini ditegaskan Dance Ishak Palit saat menghadiri launching perubahan logo Bank Salatiga dan berganti nama dari PD BPR Bank Salatiga menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Salatiga, Selasa (26/01/2021) siang.

“Logo boleh berubah dan badan hukum juga berubah menjadi Perumda, namun apa artinya semua itu kalau tidak didukung kinerja yang baik. Saya ingatkan jangan sampai terjadi manajemen/ direksi Bank Salatiga masuk ke lubang yang sama dan terjadi penyelewengan keuangan. Dengan status Perumda ini saya berharap jauh lebih maju,” tandas Dance Ishak Palit.

Walikota Salatiga, Yuliyanto juga mengingatkan bahwa konsekwensi dari kesalahan manajemen dan tindakan yang tidak jujur dalam pengelolaan keuangan akan berdampak pada persoalan hukum seperti yang saat ini sedang berjalan.

“Jangan menyalahi aturan, Bank Salatiga ini periuk kalian. Maka harus kalian jaga dengan baik dan memberikan manfaat kepada masyarakat Salatiga,” tandas Walikota Salatiga di hadapan karyawan Bank Salatiga.

BERITA REKOMENDASI