Ketua Forum Tani Muda Jateng ‘Lamar’ Kades

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Ketua Forum Tani Muda Jawa Tengah, Riyadi warga Kadirejo Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang ‘melamar’ maju pada Pilkades 2018. Pada Jumat (26/10/2018) Riyadi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Desa Kadirejo.

“Saya mendaftar dan mencalonkan diri sebagai kades karena ingin membangun desa dan ekonomi masyarakat. Saya sudah menyiapkan sejumlah program pembangunan baik infrastruktur maupun dibidang ekonomi dan pertanian,” kata Riyadi yang dikenal sebagai Ketua Forum Tani Muda Jawa Tengah ini kepada wartawan, Jumat (26/10/2018).

Sementara itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Semarang, menunjuk pihak ketiga sebagai panitia seleksi bakal calon (balon) kepala desa (kades). Pihak ketiga yang ditunjuk untuk melaksanakan test seleksi balon kades adalah Uneversitas Negeri Semarang (UNNES) Semarang.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dispermasdes Kabupaten Semarang, Jawa Tengah Aris Setyawan mengatakan, sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Semarang Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa, jumlah peserta pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2018, sedikitnya dua orang dan maksimal lima orang. Apabila jumlah pendaftar lebih dari lima orang, maka panitia melakukan seleksi tertulis untuk menentukan lima orang bakal calon kades yang akan ditetapkan sebagai calon kades. (Sus)

BERITA REKOMENDASI