Ketua Pengurus Daerah PPM Jateng Dilantik

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PPM) Berto Izaat Doko menyampaikan optimistisnya terhadap Hj Gatyt Sari Chotijah Syafi’i SH MM yang baru dilantiknya menjabat Ketua Pengurus Daerah PPM Jawa Tengah akan membawa iklim perubahan besar dimana PPM kembali pada khitahnya sebagai anak biologis Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Pernyataan Berto Izaak Doko ini disampaikan di hadapan Wakil Ketua Umum LVRI Pusat Mayjen TNI Purn Bantu Hardjijo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno, Ketua Mada LVRI Jateng Kol Purn MA Munadjat SIP MSi dalam Pelantikan Ketua PP Pemuda Panca Marga Jawa Tengah masa bakti 2020-2024 di Balai Diponegoro, komplek Makodam IV Diponegoro Watugong Semarang, Senin (09/11/2020) siang.

Berto menandaskan sudah saatnya PPM menjalankan amanat AD ART yang di dalamnya mengandung visi dan misi sebagai buah pikir para ayahanda Veteran Republik Indonesia. Oleh karenanya tidak boleh lagi ada kader ‘kaleng-kaleng’ di dalam tubuh PPM. Berto menyebut kader ‘kaleng-kaleng’ dimaksudkan untuk anggota PPM yang sengaja masuk atau dimasukkan namun bukan dari anak Veteran sehingga melanggar AD ART organisasi.

Dalam sambutannya di podium, Berto juga menyebut adanya kubu yang menganggap kelompoknya sah berdasarkan surat keputusan Menkumham, namun pihaknya tidak merisaukan hal itu karena PPM yang dipimpinnya merupakan organisasi yang sah dilahirkan oleh LVRI dan sampai kini tunduk dan takzim kepada para ayahanda, penyebutan untuk para Veteran ayah-ayah mereka.

Meski demikian Berto tetap memberi jalan dan ruang bagi mereka yang benar-benar anak Veteran namun ‘tersesat’ di kubu yang salah untuk kembali ke jalan yang benar. “Kami selalu terbuka untuk kembali menjalankan pesan dan amanat yang diberikan oleh para orangtua kami untuk meneruskan perjuangan dan mewariskan Jiwa Semangat dan Nilai-nilai Kejuangan 45 pada generasi mendatang,” tegas Berto Izaak Doko.

Sementara Wakil Ketua Umum LVRI Pusat Mayjen TNI Purn Bantu Hardjijo yang hadir mewakili Ketum LVRI Pusar Mayjen TNI Purn Saiful Sulun sangat berharap PPM Jawa Tengah akan semakin solid dipimpin oleh anak-anak veteran yang memiliki soliditas dan tekad perjuangan yang diwariskan ayahandanya.

“Segera lakukan konsolidasi dan buat program yang realistis sesuai visi dan misi organisasi. Saya harap PPM dapat berkontribusi dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, khususnya menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ungkap Bantu Hardjijo dalam sambutannya.

Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng yang diwakili Brigjen Pol Abioso Seno juga mengharapkan agar PPM bisa bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam mengendalikan dan pengondisian keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara Ketua PD PPM Jawa Tengah yang baru saja dilantik, Hj Gatyt Sari Chotijah Syafi’i SH MM menyatakan kesiapannya membawa gerbong PPM ’24 Karat’ melaju ke arah tujuan mulia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melalui jalur yang benar dan sesuai harapan para pendiri PPM yakni LVRI. (Cha)

BERITA REKOMENDASI