KH Syihabuddin Berdakwah Di Madrasah Hidayatul Mujahidin

KENDAL, KRJOGJA.com – Madrasah Hidayatul Mujahidin (MHM) menggelar acara santunan anak yatim piatu Minggu (16/9). Tidak tanggung tanggung acara yang dikemas dalam Perajut Persatuan Antar Umat melalui Santunan Anak Yatim mengundang ketua FPI Jawa Tengah KH Syihabuddin. 

Dalam ceramahnya KH Syihabuddin menjelaskan bahwa kegiatan FPI tidak hanya unjuk rasa atau sweeping terhadap kemaksiatan, FPI juga mengadakan pengajian. "Front Pembela Islam juga mengaji, dan itu rutin kami selenggarakan, tidak hanya itu kegiatan sosial juga kami lakukan, termasuk bantuan gempa di lombok,"ujar Syihabuddin.

Bahkan menurut Mbah Syihab sapaan akrabnya bantuan untuk ke Nusa Tenggara Barat mencapai Rp. 2 Miliar lebih dan beras mencapai 12 ton. "Bulan Muharam bulan yang baik untuk bersedelah ata kalau orang jawa bilang 10 suro bagus untuk menyantuni atau bersesekah,"lnjutnya.

Pengasuh MHM Dodogan Romo Kyai Labib  Desa Purwokerto Kecamatan Patebon Kendal kegiatab santunan anak yatim merupakan kegiatan rutin agar masyarakat peduli dengan anak yatim. "Bersedekah di bulan Muharam bagus dan kami mencoba mengajarkan bersedekah, jangan takut miskin hanya karena kita bersesekah,"ujar Kyai Labib. (Ung)

BERITA REKOMENDASI