Kiai Darodji Bakal Pimpin MUI Jateng Lagi

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kiai Ahmad Darodji yang menjabat Ketua Umum MUI Jateng periode 2011-2016 dan 2016-2021, diprediksi masih akan memimpin MUI Jateng untuk lima tahun ke depan, dalam Musda X MUI Jateng yang akan berlangsung, Rabu (7/4/2021), di Semarang.

PD PRT MUI membolehkan untuk memimpin ketiga kalinya sebagaimana diatur dalam pasal 1 ayat 7 PRT yang menyebutkan setelah dua periode dapat dipilih kembali sepanjang masih dibutuhkan dengan persetujuan MUI Pusat.

Hal seperti ini banyak terjadi di sejumlah daerah, termasuk di MUI Kabupaten Rembang, karena kepemimpinannya masih dibutuhkan. “Bila Kiai Darodji masih bersedia memimpin lagi, Alhamdulillah mari kita dorong. Karena selama dua periode kepemimpinan Kiai Darodji semuanya berjalan baik dan tidak ada masalah, Tetapi sekiranya beliau tidak siap, maka kader-kader muda harus siap tampil,’’ kata Ketua Umum MUI Kabupaten Demak Drs KH Ahmad Ghozali Ihsan MSi yang juga pengasuh Pondok Pesantren AlFalah, Suburan Barat, Mranggen Demak kepada pers.

BERITA REKOMENDASI