Klinik Bina Waras BNNK Kendal Rehabilitasi 26 Pasien, 5 Orang DO

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Rehabilitasi yang dilaksanakan Klinik Bina Waras Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kendal Jawa Tengah tidak semuanya berhasil. Dari 26 orang yang menjalani 5 orang diantaranya drop out dari rehabilitasi atau, tidak selesai. Belum tahu penyebab tidak selesainya 5 orang itu, dalam menjalani rehabilitasi.

Hal itu dikatakan oleh kepala BNNK Kendal, Anna Setiyawati, dalam jumpa pers di kantor setempat, Selasa (29/12). Anna menjelaskan, selama tahun 2020, klinik Bina Waras BNNK Kendal telah menyelenggarakan layanan rehabilitasi rawat jalan bagi pengguna narkoba. 26 yang ikut rehabilitasi, 20 klien dinyatakan selesai, 5 klien droup out dan 1 orang klien dirujuk ke balai besar rehabilitasi LIDO.

Dari jumlah tersebut, 4 orang klien mengikuti pasca rehabiitasi agen pemulihan prioritas naional (AP PN). Mereka didampingi 2 orang petugas agen pemulihan yang ada di abupaten Kendal. BNNK Kendal, tambah Anna, juga melaksanakan layanan asesmen terpadu. Ada 16 orang klien dari 10 orang klien yang ditargetkan.

“5 orang yang droup out itu, rawan kembali menjadi pengguna. Kami tidak tahu penyebab mereka tidak selesai menjalani rehabilitasi,” ujar Anna.

Menurut Anna, dalam program rehabilitasi , BNNK Kendal telah bekerja sama dengan instansi, baik pemerintah maupun komponen masyarakat. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI