Klinik Rumah Zakat Layani Kesehatan Masyarakat

SEMARANG,KRJOGJA.com- Rumah Zakat (RZ) Semarang bekerjasama dengan Rumah Wakaf Indonesia (RWI) mendirikan Klinik Pratama “Cita Sehat” di jalan Sompok.

“Kami memberi layanan kesehatan pada masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu berupa layanan kesehatan terpadu seperti imunisasi, layanan KB, konsultasi ibu hamil, khitan dan kesehatan umum. Di semester pertama 2019 sedikitnya 1.300 jiwa perbulannya (sekitar 50 jiwa per harinya) menerima manfaat layanan di tempat ini” ujar Aris Ristian, Branch Manager RUmah Zakat Semarang kepada pers, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya klinik yang bekerjsama pula dengan BPJS sehingga bisa melayani umum juga dan waktu layanan cukup pajnag (pukul 8 sampai 21 Senin sampai Kamis dan sampai pukul 210:00 Jumat dan Sabtu) dilengkapi dengan ruang laktasi ( ruang menyusui).

"Kami sangat berterima kasih kepada para donatur, mitra, dan pemerintah Kota Semarag  yang telah banyak berkontribusi dan bersinergi dengan Klinik Pratama Cita Sehat Rumah Zakat Semarang. Kami berharap semoga lebih banyak lagi masyarakat mengakses layanan kesehatan kami," ujar Aris. (sgi)

 

 

BERITA REKOMENDASI