Kodam IV Diponegoro Gelar TMMD Serentak

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.Com – Kodam IV Diponegoro, Selasa (30/6/2020) menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 di seluruh wilayah jajaran Kodim se-Jateng dan DIY. Pemukaan TMMD Reguler ini tidak dengan upacara yang melibatkan banyak pasukan melainkan hanya penandatanganan kerjasama antara Kodim dengan Pemerintah Daerah dengan mengedepankan Standar Pencegahan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Kapendam IV Diponegoro Letkol Kav Susanto mengataka pembukaan dilakukan serentak pada pukul 09.00 WIB antara Dandim dengan Kepala Daerah, naik Bupati maupun Walikota masing-masing daerah.

“Dalam Program TMMD ini, TNI AD bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk ikut membantu mengangkat wilayah pinggiran atau pelosok dengan melakukan pembangunan sarana dan prasarana dengan memanfaatkan tenaga kemanunggalan TNI-Rakyat. Tujuan utamanya untuk membantu meningkatkan kemajuan wilayah yang akan mempengaruhi kehidupan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ungkap Kapendam IV Diponegoro.

Menurutnya, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari sedianya akan membuka secara resmi, namun dikarenakan ada kunjungan Presiden RI ke Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro berhalangan karena harus mendampingi Presiden Joko Widodo.

Untuk TMMD di Kodim 0701 Banyumas, pembukaan dilakukan di Pendopo Kabupaten Banyumas dipimpin HM Husen, Bupati Banyumas dihadiri Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf Candra dan Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka SIK. Di Kodim 0729 Bantul, pembukaan dipimpin Bupati Bantul Drs. H. Suharsono di Pendapa Manggala Parasamya II Manding dihadiri Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM dan Dandim 0729 Bantul Letkol Kav Didi Carsidi SSos MIPol serta Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyo SIK.

BERITA REKOMENDASI