Kodam IV Diponegoro Siap Didik Kader PPM

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG KRJOGJA.com – Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen Bakti Agus Fajari menyambut baik terbentuknya kepengurusan Pemuda Panca Marga Jawa Tengah dan berharap bisa segera mengabdikan dirinya di tengah masyarakat untuk berperan serta membangun bangsa dan negara menuju kebaikan. Bahkan Pangdam IV Diponegoro siap melibatkan institusinya dalam mendidik kepemimpinan melalui latihan dasar bela negara kader-kader Pemuda Panca Marga agar memiliki landasan dan menjadi pemimpin di tengah masyarakat.

Dukungan Bakti Agus Fajari disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Mada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jawa Tengah Kolonel Purn H Amin Munajat didampingi Sekretaris LVRI Jateng Mayor Purn Samsuar dan Ketua DPD Pemuda Panca Marga Jateng Hj Gatit Imam Syafi’i, Jumat (23/10/2020) siang. Amin Munajat menyampaikan LVRI memiliki anak ‘biologis’ Pemuda Panca Marga (PPM) yang merupakan organisasi anak para veteran.

PPM diharapkannya sebagai pewaris nilai-nilai perjuangan dan kejuangan yang melekat pada veteran sehingga diharapkan akan menjadi lentera yang selalu menyala dan menerangi kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kami sangat berharap melalui PPM semangat juang dan nilai-nilai kejuangan 45 bisa terus digelorakan dan ditanamkan kepada generasi masa depan bangsa,” harap Amin Munajat.

Pangdam IV Diponegoro yang menerima romongan LVRI Jateng didampingi Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono sangat mendukung terhadap upaya penanaman nilai-nilai kejuangan di kalangan generasi muda. Bahkan Kodam IV Diponegoro siap mensupport adanya sosialisasi nilai-nilai juang kepada anak-anak dari SD hingga Perguruan Tinggi.

Alasannya masih sangat dibutuhkan untuk melandasi generasi muda dengan nilai-nilai kejuangan 45 agar memiliki rasa cinta pada tanah air. Kodam IV Diponegoro juga akan membuka ruang bagi LVRI maupun PPM untuk bersinergi dalam kaitannya pembinaan semangat patriotisme di kalangan generasi muda. (Cha)

BERITA REKOMENDASI