Kodim 0733 BS Gelar Layanan KB

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.Com – Menyambut Peringatan Hari Juang Kartika yang akan diperingati Desember nanti, Kodim 0733 BS Semarang bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana menggelar Kegiatan Layanan KB Kesehatan di Makodim 0733 BS Semarang, Jl Pemuda Semarang, Rabu (27/11/2019).

Kegiatan antara lain penyuluhan dan pemasangan alat kontrasepsi IUD kepada 101 peserta dan implant terhadap 130 peserta.

Menurut Dandim 0733 BS Semarang, Kol Kav Zubaedi kegiatan Bakti Sosial Layanan KB  Kesehatan diawali dengan Sosialisasi prigram KB kepada para Bhabinsa yang disiapkan sebagai ujung tombak motivator KB di lapangan membantu petugas Keluarga Berencana.

"Dari hasil sosialisasi, para Bhabinsa dalam pergerakannya di wilayah mampu menarik peminat KB sebanyak 278 akseptor. Dari jumlah tersebut 101 peserta memilih IUD, 130 Implant, 36 MOW dan 11 MOP". ungkap Kol Kav Zubaedi.

Sementara Kadinas Dalduk & KB Kota Semarang Gurun Risyadmoko menyampaikan apresiasinya kepada Dandim 0733 BS Semarang atas peransertanya membantu Pemerintah Kota Semarang dalam pengendalian penduduk melalui program KB.

"Pengendalian penduduk ini erat kaitannya dengan pertahanan negara, dengan adanya pengendalian maka kita akan mudan meminimalisir dampak kepadatan dan ledakan penduduk. Juga kaitannya dengan kesehatan ibu dan anak,maka akan sangat mempengaruhi kondisi generasi kita mendatang", papar Gurun. (Cha)

 

 

BERITA REKOMENDASI