Kodim 0733 BS Semarang Donor 100 Liter Darah

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJOGJA.COM – Kodim 0733 BS Semarang, Rabu (20/9/2017) menyumbangkan 400 kantung darah dengan masing-masing kantung berisi 250 cc, ke PMI Kota Semarang sebagai bagian dari kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-72.

Kegiatan Donor Darah bagi prajurit TNI dan keluarganya digelar di Aula Soedirman Markas Kodim 0733 BS Semarang bersamaan dengan kegiatan Pengobatan Gratis serta Pemasangan Alat Kontrasepsi KB berupa IUD dan Vasektomi.

Dandim 0733 BS Semarang, Letkol Inf M Taufiq Zega mengatakan, animo prajurit TNI dalam donor darah cukup tinggi. Mereka menyadari arti donor tidak saja untuk membantu masyarakat, melainkan juga untuk menjaga kesehatan mereka. "Melakukan donor darah secara periodik ternyata juga berpengaruh bagi kesehatan. Darah menjadi terjaga kesegarannya karena adanya proses tumbuhnya sel darah baru. Ketika ada yang diambil, maka tubuh akan memproduksi darah baru dan tidak akan habis", ungkap Dandim 0733 BS Semarang.

Sementara untuk pelayanan KB ke masyarakat secara gratis juga dilakukan kerjasama Kodim dengan Bapermasdes KB dan RS Tentara Bhakti Wira Tamtama. Pada pelaksanaan kali ini terdapat 164 prajurit dan masyarakat umum mengikuti KB. Ada 9 orang pria yang memilih KB Vasektomi, sedangkan sisanya implan.

Sementara pengobatan gratis juga dilakukan dan mampu menyerap 1.000 pasien masyarakat Kota Semarang. rata-rata mereka memeriksakan keluhan flu, radang dan gatal-gatal. Dandim berharap kegiatan yang digelar Kodim 0733 BS Semarang dalam menyambut HUT TNI Ke-72 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI