Kodim 0733 Kota Semarang Gelar Outbond

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 selama hampir 2 tahun membuat prajurit Kodim 0733 Kota Semarang sibuk mendukung upaya pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 dengan melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan operasi PPKM. Bahkan di tengah pelaksanaan tugas yang padat, para aparat babinsa juga harus mengedepankan protokol kesehatan dengan mengurangi dan membatasi potensi interaksi jarak dekat. Kondisi demikian selama 2 tahun diakui berdampak secara psikologis bagi prajurit.

Untuk mencairkan kepenatan, bahkan menghindarkan kejenuhan, Kodim 0733 Kota Semarang menggelar olahraga bersama sambil gelar pasukan kesiapan membantu pengamanan Natal & Tahun Baru, Kamis (23/12/2021) di lapangan Batalyon Arhanud 15 Dahana Bhaladika Yudha, Jatingaleh Semarang.

Dandim 0733 Kota Semarang, Kolonel Inf Yudhi Diliyanto SIP melalui Kasdim Letkol Kav Abdul Munif menyampaikan bahwa olahraga bersama yang diwarnai outbond bertujuan untuk memberikan penyegaran terhadap prajurit.

“Baru kali ini kami gelar olahraga skala besar bertepatan dengan kondisi Kota Semarang 0 kasus Covid. Meski demikian kami tetap memenuhi protokol kesehatan. Tujuan olahraga bersama untuk penyegaran dan membangun keakraban sesama prajurit. Disamping itu moment ini juga kami manfaatkan untuk apel kesiapsiagaan menghadapi Natal dan Tahun baru,” ungkap Kasdim Letkol Kav Abdul Munif.

Selama Nataru dan Tahun Baru menurut kasdim 0733 Kota Semarang seluruh prajurit harus siaga dan oncall. “Tidak ada yang cuti atau libur selama Natal dan Tahun Baru. Semua berada di wilayah dan mendukung serta membantu menekan angka penyebaran Covid-19 selama moment Natal dan tahun Baru. Sebab sangat dimungkinkan pada dua momentum tersebut akan terjadi keramaian atau kerumunan. Karena aparat kami juga kami minta untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuat potensi kerumunan yang dapat menjadi penyebab penyebaran virus,” ungkap Letkol Kav Abdul Munif. (Cha)

BERITA REKOMENDASI