Kodim 0733 Semarang Bagikan BLT Bagi Warung dan PKL

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJogja.Com – 8.500 Pedagang Kaki Lima dan Warung di Kota Semarang, Selasa (2/11/2021) menerima bantuan langsung dari Mabes TNI yang diserahkan Dandim 0733 Kota Semarang, Kol Inf Yudhi Diliyanto, disaksikan Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan dan pejabat setingkat.

Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp 1.200.000,- diberikan untuk membantu masyarakat PKL dan usaha warung yang terdampak Pandemi guna membantu permodalan usaha.

Menurut Kol Inf Yudhi Diliyanto, pihaknya telah mendata 8.500 pemilik usaha Kaki Lima dan Warung. “Mereka kami data melalui Babinsa di wilayah masing-masing. Verifikasi kami lakukan melalui jaringan digital terintegrasi dengan data penyaluran bantuan instansi pemerintah guna menghindari adanya doble sasaran. Jadi ini dipastikan yang belum menerima bantuan serupa. Penyaluran kami lakukan bertahap sejak Oktober. Kini sudah berjalan 80 persen yang audah disalurkan,” ungkap Yudhi.

Bantuan ini menurut Dandim sebagai bentuk kehadiran dan perhatian Pemerintah melalui Mabes TNI.

Sri Puji Astuti (47) salah seorang penerima mengaku bahagia dan memyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah dam Mabes TNI. “Bamtuan ibi tentunya sangat berharga untuk mendukung usaha kami di bidang penjualan makanan basah dan kering. Pandemi ini telah menurunkan penjualan usaha kami, sehingga sangat berdampak pada pemenuhan kebutuhan keluarga kami. Karena itu saya berterima kasih ketika ada Babinsa dari Koramil datang dan mendata kami yang diusulkan menerima bantuan langsung tunai,” ungkap Sri Puji Astuti, warga Kedungpane Ngaliyan. (Cha)

 

 

TNI

BERITA REKOMENDASI