Kodim 0733 Semarang Gelar Serbuan Vaksin

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kondisi paparan Covid-19 varian Omnicorn yang meninggi di Kota Semarang membuat Kodim 0733 Kota Semarang menggelar operasi kemanusiaan ‘Serbuan Vaksin’.
Serbuan Vaksin merupakan upaya mendorong masyarakat agar menuntaskan vaksinasi guna menghindari paparan virus Covid-19. “Ini kami gelar dengan support Kesdam IV Diponegoro, RS Tentara Bhakti Wira Tamtama (BWT) dan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Para Babinsa di kewilayahan ikut mendorong warga binaannya agar ikut vaksin.
Dengan divaksin, maka masyarakat akan terlindungi dari keparahan saat terpapar,” ungkap Dandim 0733 Kota Semarang Letkol Inf Honi Havana M.MDS, Jumat (25/2/2022) saat meninjau pelaksanaan vaksin di RST BWT.
Menurut Dandim, antusiasme masyarakat Kota Semarang cukup tinggi dalam mengikuti vaksin. Umumnya mereka sadar akan kebutuhan proteksi atas bahaya paparan Covid-19.
Dalam Serbuan Vaksin ini Kodim 0733 Kota Semarang sudah mendorong 1.860 warga untuk vaksin lanjutan. Jumlah ini akan terus meningkat dengan harapan seluruh warga Kota Semarang tervaksinasi.
Slamet, salah satu warga yang ikut vaksin mengaku lega setelah mendapatkan vaksin. Alasannya Covid telah membuktikan bahayanya dengan banyaknya jatuh korban meninggal. Karena itu Slamet menyempatkan vaksin agar terlindungi dari paparan Covid.
“Saya mengajak siapa saja untuk vaksin. Tidak perlu takut dan jangan percaya kabar-kabar hoax tentang vaksin. Kenyataannya saya sudah tiga kali vaksin dan kondisinya baik. Mungkin saya akan tidak lebih baik dari sekarang, bila saya tidak vaksin sejak awal-awal,” ungkap Slamet
Kodim 0773 Kota Semarang akan terus membantu Pemerintah Kota Semarang untuk percepatan vaksin warga. Dalam beberapa waktu ini menurut Dandim, para Babinsa terus mendorong warga agar mendaftar vaksinasi lanjutan. Pihaknya akan memfasilitasi untuk bisa divaksin di RST Bhakti Wira Tamtama dan tempat-tempat yang disiapkan di Kota Semarang. (Cha)

BERITA REKOMENDASI