Kodim BS Semarang Ajak Peduli Sesama

SEMARANG, KRJOGJA.com – Paguyuban Rumah Khitan menggelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis bagi masyarakat umum, bekerjasama dengan Kodim 0733 BS Semarang. Kegiatan yang digelar dalam rangka Jateng Gayeng dan Hari Juang Kartika 2017 ini mengajak seluruh komponen masyarakat agar membangun rasa kepedulian sesama.

Dandim 0733 BS Semarang Kol Inf M Taufiq Zega melalui Pasi Teritorial Mayor Inf Suradi, Kamis (14/12) saat pembukaan kegiatan Bhakti Sosial di Rumah Khitan NN, Puspanjolo Barat 69 Semarang, memberikan apresiasinta kepada dr FX Nanang SpB selaku Ketua Paguyuban Rumah Khitan yang memiliki ide menyelenggarakan khitanan massal lintas agama dengan tujuan hidup sehat dengan cara baru yang kini dikenal Khitan Hipnotik.

Kegiatan yang akan digelar selama 2 hari, Sabtu-Minggu (16-17/12/2017) terbuka untuk umum dan tidak dibatasi jumlah pasien khitan. Adapun donor darah yang melibatkan PMI Kota Semarang telah digelar, Kamis (14/12/2017) usai pembukaan.

dr FX Nanang SpB mengatakan Rumah Khitan NN, sebagai klinik bedah dan khitan ingin ambil bagian dalam karya yang ditujukan sebagai upaya membantu dan peduli kepada masyarakat.

"Khitan Gratis ini benar-benar untuk umum. Kami ingin memberikan pemahaman bahwa khitan juga sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Oleh karena itu berkhitan bukan menjadi kebutuhan umat muslim saja. Tetapi sudah menjadi kebutuhan setiap orang, terutama pria." (Cha) 

BERITA REKOMENDASI