Kol Purn Bambang Priyoko Pimpin LVRI Kota Semarang

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kolonel Purn Bambang Priyoko SIP, akhirnya terpilih sebagai ketua Legiun Veteran RI (LVRI) Cabang Kota Semarang dalam Musyawarah Cabang X LVRI Kota Semarang yang digelar di Gedung Pertemuan Pemkot Semarang, Rabu (1/9/2021).

Kol Purn Bambang Priyoko mengungguli Kol Laut Purn Sumarsono rivalnya dalam pemilihan calon ketua. Muscab X LVRI Kota Semarang yang dibuka oleh Sekda Kota Semarang Ir Iswar Aminuddin MT mewakili Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE MM meski berlangsung singkat, namun demokratis dengan dihadiri 17 Ketua Markas Ranting.

Iswar sendiri berharap, LVRI sebagai organisasi para Veteran Republik Indonesia bisa memberikan peran yang lebih besar pada pewarisan nilai-nilai kejuangan dan patriotisme kepada generasi muda. Semangat patriotisme menurutnya merupakan keberpihakan pada upaya membentengi bangsa dan negara dalam menghadapi ancaman. Meski bukan lagi ancaman peperangan seperti masa penjajahan dahulu, tetapi ancaman itu bisa berbentuk penyebaran virus seperti dewasa ini, yakni Covid-19.

Sekda Kota Semarang juga menyampaikan, berkat kesadaran masyarakat membantu Pemerintah Kota Semarang dalam penanganan Covid-19, maka angka Covid-19 di Semarang berangsung turun drastis dan kini menempati level 2. Tanpa kesadaran, menurut Iswar mustahil akan bisa membaik. Oleh karenanya Sekda meminta agar capaian ini bisa terus membaik.

BERITA REKOMENDASI