Kolonel Inf Joni Pardede Danrem Makutarama

SEMARANG,KRJOGJA.com – Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Jumat (5/5/2017) memimpin serah terima jabatan Danrem 073 Makutarama dari Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P., M.Si kepada  Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M. Selain itu juga jabatan Kazidam IV Diponegoro dari Kolonel Czi Ir. Agus Supriyono, MT kepada  Letkol Czi Ruby Wirawan Hutajulu di Serambi Kehormatan Makodam IV Diponegoro, Watugong Semarang.

Dalam amanatnya Pangdam IV mengungkapkan bahwa Korem 073 Makutarama yang membawahi wilayah Pantura bagian Timur mulai dari Kendal sampai perbatasan wilayah Propinsi Jawa Timur, memiliki kompleksitas permasalahan yang cukup tinggi, sehingga diharapkan bisa hadir dan tampil dibarisan terdepan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif bagi terselenggaranya pemerintahan daerah dan pembangunan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

Selain, itu diharapkan Korem 073  Makutarama lebih proaktif menjalankan upaya-upaya preventif agar stabilitas keamanan wilayah dapat diwujudkan melalui perannya dalam melakukan pemberdayaan wilayah pertahanan darat.

Disampaikan lebih lanjut,  bahwa proses  pergantian pejabat di jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IV Diponegoro merupakan bagian dari dinamika kehidupan organisasi modern, khususnya pada aspek pembinaan karier seorang prajurit guna mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas seorang prajurit.

Di sisi lain, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang program Swasembada Pangan yang melibatkan TNI, khususnya TNI AD, maka  para prajurit melaksanakan pendampingan bagi para petani.

Menurutnya, upaya untuk menyukseskan program tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah dan ringan, karena menuntut tingkat kemampuan profesional yang tinggi, yang dilandasi oleh nilai kejuangan dan jiwa pengabdian yang tinggi pula.

“Jangan pernah ragu menjalankan tugas-tugas pembinaan terhadap potensi pertahanan yang ada di daerah, yang mencakup potensi geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayahnya masing-masing," tegas Pangdam. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI