Komandan Satuan Diuji Kemampuan Tempurnya

SEMARANG, KRJogja.com – Para Komandan Satuan jajaran Kodam IV Diponegoro, Rabu (11/4/2018) diuji kemampuan tempurnya di Medan Latihan Tempur Meteseh. Setelah mereka diuji kemampuan renang tempur di kolam renang Kodam IV Diponegoro, mereka juga diuji kemampuan menembak perorangan dengan menggunakan senapan serbu SS1 dan pistol. 

Kapendam IV Diponegoro Letkol Arh Zaenudin mengungkapkan, para komandan satuan selama tiga hari mengikuti berbagai materi yang intinya memantapkan kemampuan dasar sebagai prajurit TNI AD. Selain diuji kemampuan fisiknya, mereka juga diuji kemampuan tempur seperti menembak senapan dan pistol, kemampuan meniti dan merayap tali, dan materi lainnya.

"Tujuannya adalah untuk pembinaan personil dalam rangka kesiapan dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang. Termasuk dalam menghadapi pengamanan Pilkada yang sangat menguras pikiran dan tenaga", ungkap Kapendam IV Diponegoro.

Terkait dengan Pilkada, Kapendam menjelaskan keberadaan prajurit Kodam IV Diponegoro memback up pengamanan yang dilakukan Polri, dalam hal ini Polda Jateng.

Karena itu, Apel Dasat Tersebar Kodam IV Diponegoro ini juga dalam rangka membina kesiapan prajurit. Sebelumnya menurut Kapendam juga telah dilakukan kesiapan bersama antara Kodam IV Diponegoro dengan Polda Jateng.

Apel Dansar Tersebar Kodam IV Diponegoro ditutup oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto pada Rabu (11/4) malam di lapangan Komando Latihan, Medan Latihan Tempur Meteseh Semarang. (Cha)  

BERITA REKOMENDASI