Kominfo Siapkan Buku Akhir Kerja Walikota

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Salatiga menyiapkan penerbitan buku untuk akhir masa kerja Walikota Salatiga, Yuliyanto dan Wakil Walikota Muh Haris memimpin Salatiga selama dua periode.

Kepala Diskominfo Salatiga, Prasetyo Ichtiarto mengatakan pembuatan buku ini diusulkan dalam anggaran 2021 melalui tim anggaran dan badan anggaran. Buku ini mengupas keberhasilan kepemimpinan walikota dan wakil walikota selama dua periode 2011-2016 dan 2017-2022.

“Buku ini terdiri dari tiga kupasan yakni, mengenai kepemimpinan walikota dan wakil walikota, Keberhasilan Pembangunan selama menjabat dan Manajemen Penanganan Covid19 di Salatiga,” tandas Prasetyo Ichtiarto, Senin (23/11/2020).

Ditanya mengenai anggarannya, ia mengungkapkan pihak Diskominfo Salatiga telah mengusulkan anggaran pada penetapan APBD 2021 kurang lebih Rp 195 juta. Tim penyusun juga akan melibatkan sebagian wartawan di Salatiga untuk membantu dalam penulisan buku akhir masa kerja Walikota Salatiga dan Wakil Walikota Salatiga.

“Anggaran sudah kami usulkan kurang lebih Rp 195 juta, dan kami minta kepada sebagian wartawan untuk ikut menjadi tim penyusun buku ini. Mudah-mudahan bisa disetujui dan tahun 2021 mulai disusun,” jelas Prasetyo Ichtiarto.

Wakil Ketua DPRD Salatiga, Latif Nahari mendapat info mengenai rencana penerbitan buku kerja pemimpin Salatiga tersebut, ia mengatakan bahwa dalam penyusuan dimudahkan dan tidak ada kendalan. “Semoga dimudahkan semuanya dan lancar,” katanya.

Diketahui jabatan kepemimpinan Walikota Salatiga, Yuliyanto dan Wakil Walikota Muh Haris akan habis pada awal 2022. (Sus)

BERITA REKOMENDASI