Komite Medik RSUD Salatiga Diminta Bekerja Maksimal

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, KRjogja.com – Penjabat (Pj) Walikota Salatiga, Sinoeng Nugroho Rachmadi meminta agar komite medik untuk bekerja efektif dan maksimal. Baik buruknya pelayanan RSUD Salatiga salah satunya tergantung kepada kinerja komite medik. Jika bekerja maksimal maka suasana RSUD akan baik dan layanan menjadi maksimal.

Pernyataan ini ditegaskan, Sinoeng N Rachmadi saat memberikan materi dalam kegiatan Sarasehan Bersama Pj Wali Kota, di Aula Bhineka Graha Husada RSUD Salatiga, Kamis (4/8/2022)

Direktur RSUD Salatiga, dr.Riani Isyana Pramashanti menyampaikan profil RSUD. Tahun ini 2022 RSUD siap menjalani kembali proses akreditasi.

“Saya mengajak semua jajaran dokter dan karyawan RSUD untuk terus menjalankan seluruh standar layanan yang disyaratkan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, RSUD memiliki layanan IGD, rawat jalan, ponek, Perinatologi, Hemodialisa, Laboratorium dan bank darah.

Kemudian juga memiliki Rehabilitasi medik, Endoskopi, Instalasi Rekam Medik, Radiologi, ICU, ICCU, PICU, NICU, Instalasi Bedah Sentral, Isolasi Covid-19, Instalasi Gizi, SIMRS, CSSD, Laundry, SIMRS, IPSRS, Rawat Inap, IPJ dan Rumah Duka.

Untuk layanan rawat inap, RSUD memiliki 265 bed/ tempat tidur yang terdiri dari kelas VVIP, VIP, Kelas 1, 2 dan 3.

Sedangkan untuk pelayanan rawat jalan RSUD memiliki Poliklinik Reguler yang terdiri dari 27 Pelayanan Poliklinik VCT dan Spesialis, dan Poliklinik Eksekutif yang terdiri dari 21 pelayanan poliklinik spesialis,” dr.Riani melaporkan.

Pj Walikota, Sinoeng N Rachmadi berkomitmen akan refresh dan recharge SDM yang ada. Rumah sakit ini sudah bagus namun refresh sangat penting untuk menumbuhkan semangat seluruh pegawai dalam memberikan pelayanan dan pengabdian. “Mari semangat dalam melayani masyarakat, bekerja harus nyaman,” kata Sinoeng. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI