Komunitas Trabas Kodim 0733 BS Semarang Jangkau ‘Mas Giran’

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJOGJA.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0733 BS Semarang belum lama ini mendirikan ‘Trail Community (TC) 733’ yang menjadi salah satu pendukung kegiatan pembinaan teritorial. Komunitas ini memiliki sedikitnya 30 anggota terdiri dari Dandim Kol Inf Yudhi Diliyanto SIP, para perwira seksi, Danramil dan Babinsa.

“Komunitas ini berdiri sebagai tindak lanjut perintah Panglima Kodam IV Diponegoro yang memerintahkan kami sebagai komando kewilayahan teritorial harus mampu merawat seluruh potensi hingga batas wilayah terluar Kodim 0733 BS Semarang. Artinya perhatian kami harus mampu menjangkau hingga daerah terluar untuk melayani, mengayomi dan membantu kesulitan masyarakat”, ujar Kolonel Inf Yudhi Diliyanto, Sabtu (26/9) di Makodim 0733 BS Semarang.

Komunitas trail untuk trabas menurut Yudhi tidak saja digunakan sebagai olah raga pemicu adrenaline saja, melainkan mengendarai trail dengan melintasi medan di pinggiran wilayah justru menjadi sarana penunjang tugas keteritorialan.

“Kami jadi tahu jalan-jalan yang rusak, wilayah terisolir, juga bisa menemukan masyarakat yang kampungnya jarang tersentuh. Atas temuan-temuan ini lah maka akan bisa menjadi arah kebijakan kami, misalnya dalam hal prioritas daerah sasaran TMMD, Karya Bhakti atau Bhakti Sosial”, tegas Dandim.

Dengan kegiatan trabas yang akan dirutinkan setiap sebuan sekali, atau bahkan 2 kali maka diharapkan menjadi cara Kodim 0733 BS Semarang merawat ‘Mas Giran’ atau masyarakat pinggiran.

BERITA REKOMENDASI