Kondisi Pelabuhan Kendal Memprihatinkan

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Pelabuhan Kendal yang menjadi pintu gerbang laut di kabupaten ini kondisinya memprihatinkan. Padahal sebagai pintu masuk Kabupaten dari laut harusnya pelabuhan menampakkan keindahannya bukan sebaliknya. Pernyataan tersebut dikatakan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kendal Bintang Yuda Daneswara saat melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Kendal, Kamis (18/06/2020).

Pihaknya memahami saat ini sedang meangalami pandemi Covid-19 namun demikian seharusnya kebersihan dan juga protokol kesehatan tetap di jaga. “Kalau saya boleh bilang Pelabuhan Kendal saat ini mati suri, dari sejak awal diresmikan kapal penyeberangan hanya satu sesangkan kapal niaga di pelabuhan niaga juga belum berfungsi,”ujar Danes.

Jika memang membutuhkan dana, pihaknya mengajak dinas perhubungan untuk bersama mengajukan ke provinsi maupun pusat. “Kita inginkan pelabuhan yang merupakan aset besar ini bisa berfungsi maksimal agar bisa mendapatkan PAD, jika kita tidak mampu mari kita duduk bersama,” lanjutnya.

Sementara itu Suharjo Kepala Dinas Perhubungan menjelaskan kondisi sepi karena pengaruh pandemi Covid-19. Pihaknya sudah menjalankan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan jaga jarak tempat duduk. “Penumpang sepi karena dampak pandemo covid 19, untuk protokol kesehatan sudah diterapkan,”ujar Suharjo. (Ung)

BERITA REKOMENDASI