KONI Salatiga Terapkan Latihan Jarak Jauh

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA,KRJOGJA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Salatiga menerapkan kegatan latihan jarak jauh (LJJ). Langkah ini dilakukan menyusul grafik kasus virus Corona (covid-19) di Salatiga meningkat.

Ketua Umum KONI Salatiga Agus Purwanto dalam suratnya yang diterima KRJogja.com, Sabtu (19/9) mengatakan, selama pandemi covid-19, KONI menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan kegiatan keolahragaan. Saat ini, KONI mengalihkan latihan dengan melakukan metode latihan jarak jauh (LJJ) memberikan program mandiri kepada atlet semua cabang olahraga.

“Protokol kesehatan dan penerapan latihan jarak jauh ini dilakukan, setelah mempertimbangkan perkembangan dan penyebaran virus korona di Salatiga yang trennya meningkat,” kata Agus Purwanto.

Pencegahan penularan virus juga dilakukan KONI dengan menunda dan menghentikan penyelenggaraan kejuaraan, keikutsertaan dalam kejuaraan, try out, try in latihan bersama atau bentuk lain yang melibatkan banyak orang di dalam maupun luar daerah, kecuali kejuaraan yang dilaksanakan secara daring. “Kecuali kejuaraan yang dilakukan dengan sistem daring, kami tetap mengikutinya,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI