Konservasi Tanah, Polisi Salatiga Tanam 1.000 Pohon

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Jajaran Polres Salatiga melakukan gerakan menanam pohon untuk penghijauan dan konservasi tanah, Sabtu (18/01/2020). Kegiatan ini juga didukung oleh jajaran Bhayangkari Polres Salatiga serta kemitraan dengan mahasiswa asal Papua di UKSW Salatiga.

Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan penanaman pohon ini untuk konservasi tanah dan mengikat air dalam tanah untuk cadangan sehingga tidak mengakibatkan bencana banjir. Jumlah pohon yang ditanam 1.000 bibit terdiri pohon buah, seperti Mangga, Rambutan, dan Klengkeng. Lokasi yang ditanami adalah seluruh lingkungan markas Polres Salatiga, kompleks asrama polisi Kepatihan 1 dan Kepatihan 2, Satlantas dan seluruh lahan yang ada di markas polsek.

“Penanaman pohon ini untuk mengikat air dalam tanah dan untuk konservasi tanah agar ke depan pohon-pohon yang telah ditanam pada saatnya nanti bisa memberikan manfaat besar dalam mencegah terjadinya bencana alam. Kami juga bekerja sama dengan mahasiswa asal Papua di Salatiga dalam kegitan ini,” tandas AKBP Gatot Hendro Hartono kepada Krjogja.com, Sabtu (18/01/2020).

Penanaman pohon oleh jajaran Polres Salatiga ini juga mendapat dukungan dari kalangan anggota Bhayangkari Polres Salatiga yang akan ikut serta mensupport penghijauan di kompleks perumahan Polri dan asrama polisi. (Sus)

BERITA REKOMENDASI