Koperasi Diminta Segera Manfaatkan Subsidi Bunga Non KUR Bagi Anggota

SEMARANG KRJOGJA. com – Kementerian Koperasi dan UKM tengah gencar melakukan sosialisasi program Subsidi Bunga Kredit UMKM Non KUR bagi anggota koperasi senilai Rp135 miliar. Program ini merupakan program pemerintah dalam kaitan Pemulihan Ekonomi Nasional akibat Covid-19.

Plt. Asisten Deputi Pendampingan Usaha Deputi Restrukturisasi Usaha, Kementerian Koperasi dan UKM Fitri Rinaldi mengatakan, program subsidi bunga Non KUR diamanatkan kepada Kementerian Koperasi dan UKM dalam hal ini Deputi Restrukrurisasi sebagai KPA dan bekerja sama dengan BLU (LPDB, PIP, LPMUK dan BPDLH).

“Sasarannya adalah UMKM anggota koperasi, karena itu kita diamanatkan kerjasama dengan gerakan koperasi agar tepat sasaran,” kata Rinaldi, Kamis (15/10/2020) di Semarang, saat melakukan sosialisasi kepada 25 koperasi dari 17 kabupaten di Jawa Tengah.

Selain Semarang, Kemenkop UKM telah melakukan sosialisasi kepada koperasi di Bandung dan Pekalongan. Rinaldi mengatakan adanya bantuan subsidi ini dapat membantu anggota koperasi yang kesulitan membayar pinjaman karena usahanya terdampak Covid-19.

BERITA REKOMENDASI