Kopertais VII Sumsel Kunjungi Unwahas Studi Soal Pengelolaan PTNU

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menerima kunjungan rombongan Kopertais Wilayah VII Sumatera Selatan, akhir pekan lalu. Kunjungan dalam rangka Studi banding terkait pengelolaan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU).

Acara dihadiri Sekretaris Kopertais Wilayah VII Sumatera Selatan Dr H Ahmad Zainuri MPd beserta jajarannya, Sekertaris Kopertais Wilayah XIV Mataram Dr H Nazar Naamy MSi beserta jajarannya. Sedangkan tuan rumah hadir Rektor Unwahas Prof Dr H Mudzakkir Ali MA beserta jajarannya serta Sekertaris Kopertais Wilayah X Jawa Tengah Dr Ruswan MA.

Sekretaris Kopertais Wilayah VII Sumatera Selatan Dr H Ahmad Zainuri menjelaskan pihaknya ingin studi banding terkait pengelolaan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama. Menurutnya di daerah Sumatera Selatan saat ini belum ada Perguruan Tinggi NU yang dikelola langsung oleh lembaga, yang ada Perguruan Tinggi NU yang dikelola secara pribadi.

“Untuk itu, saya merasa sangat bangga dengan adanya PTNU di Jawa Tengah yang sudah dikelola dengan sangat baik, salah satunya yakni Unwahas Semarang,” kata Zainuri.

Rektor Unwahas Semarang Prof Dr H Mudzakkir Ali MA dalam kesempatan itu memperkenalkan lebih dalam mengenai perjalanan pembangunan Universitas Wahid Hasyim. Rektor menjelaskan jika Unwahas Semarang di usia muda akan terus memaksimalkan pembangunan yang berlokasi di kampus dua Gunung Pati, Semarang.

Rangkaian acara yang dipandu langsung oleh Dr Nur Cholid MAg MPd selaku Wakil Rektor III Unwahas Semarang tersebut dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab antara kedua belah pihak dan diakhiri dengan saling tukar cinderamata dan foto bersama. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI