Kopri Salatiga Jadi Percontohan Daerah Lain

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kopri Kota Salatiga banyak menjadi percontohan dan dikunjungi beberapa daerah untuk studi banding mengenai cara meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Salah satunya adalah menyediakan fasilitas rumah bagi anggota kopri yang bisa direkomendasi oleh Kemenpera.

“Kopri Salatiga memiliki banyak prestasi dan kelebihan dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya termasuk penyediaan rumah Korpri yang mana Pemkot Salatiga bersedia melepaskan tanah dan dijual dengan harga sesuai nilai jual obyek pajak (NJOP) kemudian dibangun perumahan yang direkomendasi oleh Kementrian Perumahan Rakyat dan Bapertarum,” tandas Sekretaris Korpri Kota Salatiga, Valentino T Aribowo saat jumpa pers HUT ke 47 Kopri tahun 2018, Jumat (16/11/2018).

Ia mengungkapkan dengan prestasi ini banyak beberapa daerah berkunjung ke Salatiga untuk belajar bagaiman cara dan regulasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota Korpri. Selain itu Korpri juga memberikan santunan kepada anggotanya yang meninggal dengan alokasi sumbangan sosial Rp 1,5 juta.

Dana Kopri diambil dari iuran anggota, anggota pangkat/ golongan IV dipotong Rp 10.000, golongan III Rp 7.500, golongan II Rp 5.000 dan golongan I 2.500. “Sedangkan sumbangan sosial dipotong dari gaji Rp 2.000. Jumlah anggota Korpsi di Salatiga kurang lebih 4.000 orang,” jelas Valentino.

Kasubag Publikasi, Bagian Humas dan Protokol Pemkot Salatiga Sulistyowati mengatakan banyak kegiatan lomba dan bakti sosial yang digelar memperingati HUT ke 47 Korpri tahun 2018 di Salatiga ini. “Menurut Pak Valentino khusus bidang olahraga diseleksi bibit atlet untuk POR Kopri baik tingkat provinsi maupun nasional,” tandasnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI