Koramil 04 Gayamsari Buatkan Jamban Warga

SEMARANG KRJogja.com – Koramil 04 Gayamsari Kodim 0733 BS Semarang, Minggu (17/12/2017) menggelar Program Jambanisasi di wilayah Sambirejo Semarang kerjasama antar Pemerintah Kota Semarang denhan Kodim 0733 BS Semarang.

"Program jambanisasi ini sudah berlangsung lama. Kodim 0733 BS Semarang mensupport tenaga dari prajurit-prajurit yang ada di kewilayahan atau koramil. Kami ikut mensosialisasikan program yang bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Kota Semarang dari penyakit yang disebabkan bakteri. Para Babinsa ikut berperan aktif mengedukasi masyarakat dan mengajak masyarakat yang tak memiliki jamban agar segera membangun jamban. Mereka kami buatkan jamban secara gratis bantuan dari pemerintah", ungkap Kol Ibf M Taufiq Zega, Minggu (17/12/2017).

Pelaksana pembuatan jamban stimulan dihandle oleh 14 Koramil sesuai wilayah masing-masing. Yang paling banyak wilayah Mijen, ada 85 unit. 

Sementara di wilayah Gayamsari, menurut Danramilnya, Mayor Arh Sugiarto pada Minggu (17/12/1/2017) dilakukan pendistribusian buis beton yang akan digunakan untuk septic tank sebanyak 10 unit. Beberapa prajurit dibantu masyakat juga telah membuat lubang-lubang guna menempatkan septic tank. (Cha)

BERITA REKOMENDASI