Koramil Banyumanik Pelopori Karya Bhakti

SEMARANG KRJOGJA.com – Sebanyak 110 personil dari Koramil 05 Banyumanik, Polsek Banyumanik dan warga masyarakat Kelurahan Tinjomoyo Semarang, Minggu (18/3/2018) pagi menggelar Karya Bhakti Gotong Royong membersihkan lingkungan, membuat saluran dan bronjong talud untuk menahan perengan agar tidak longsor.

Karya Bhakti dipimpin Danramil 05 Banyumanik Mayor Inf Ahmad Mubarok terbagi atas empat sektor. Sektor pertama membersihkan semak-semak liar yang tumpuh di wilayah RT 1 RW 05. Sektor kedua dan ketiga membersihkan dan membuat saluran air. Sektor keempat membuat bronjong atau trucuk untuk mengantisipasi tanah longsor di wilayah perengan yang dihuni warga.

"Wilayah Tinjomoyo ini memiliki kerawanan longsor. Karena itu kami prioritaskan pada pekerjaan untuk mengantisipasi tanah longsor. Pertama harus kami buatkan saluran air, agar saat hujan air tidak meresap dan menjadikan tanah gembur serta berpeluang longsor. Sedangkan kedua kami harus perkuat talud-talud yang ada dengan bronjong kawat", ungkap Mayor Inf Ahmad Mubarok.

Karya Bhakti tersebut merupakan program kerja Bhakti TNI kepada masyarakat. Tidak hanya anggota Koramil saja yang bekerja, melainkan dibantu aparat Polri dari Polsek Banyumanik, dibantu aparat kecamatan dan Kelurahan. (Cha)

BERITA REKOMENDASI