Koramil Gayamsari Pelopori Vaksinasi Booster

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Periode vaksinasi Booster sudah dimulai untuk masyarakat umum. Di Kota Semarang pelaksanaan Vaksinasi Booster disambut antusias masyarakat. Hal ini terlihat dalam pelaksanaan vaksin di beberapa Puskesmas Kecamatan, termasuk Puskemas Gayamsari Semarang.

Di Puskesmas Gayamsari, hingga Kamis (20/1/2022) vaksinasi audah mencapai ratusan. Setiap harinya antrian dibatasi orang untuk menghindari kerumunan. Meski demikian menurut Kepala UPTD Puskesmas Gayamsari dr Yuni Susanti, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Hal ini berdasar data antrian yang terpaksa harus diatur untuk menghindari antrian yang berkerumun.

Danramil 04 Gayamsari Kodim 0733 Kota Semarang, Mayor Inf Rahmatullah AR SE MM saat meninjau pelaksanaan vaksin boster pun mengatakan antusiasme warganya cukup tinggi. “Tidak ada kendala bagi warga di lingkungan Kecamatan Gayamsari Semarang untuk mengikuti vaksin. Tampaknya mereka sudah mengerti dan merasakan manfaat vaksin pertama hingga kedua. Hal ini bisa kami simpulkan dari laporan Babinsa kami di lapangan. Banyak warga yang bertanya kepada kapan vaksinasi dimulai lagi dan bagaimana cara mendapatkannya. Oleh karena itu kami mengecek ternyata nama-nama mereka sudah ada di Puskesmas dan melaksanakan vaksin,” papar Mayor Inf Rakmatullah.

Warga yang menerima vaksin juga tidak ada yang menyampaikan keluhan. Danramil yang hari itu juga divaksin juga mengatakan biasa-biasa saja. “Tidak ada bedanya dari vaksin pertama dan kedua,” terang Rahmatullah.

Rahmatullah sendiri berinisiatif lekas-lekas vaksin karena kebutuhan. “Jadi sudah benar bapak dan ibu datang ke sini untuk vaksin. Vaksin adalah kebutuhan kita untuk menghindari paparan Covid. Kalau kita tidak divaksin maka kemungkinan kita terpapar akan lebih besar. Pemerintah audah memfasilitasi maka kita harus memanfaatkannya demi kesihatan kita, keluarga dan masyarakat. Ayo bapak ibu bisa ikut bantu menyelamatkan jutaan warga untuk mengajak vaksin saudara, teman, tetangga maupun siapa saja yang belum vaksin,” himbau Rahmatullah kepada masyarakat yang ada di Puskesmas Gayamsari.

Dandim 0733 Kota Semarang Letkol Inf Honi Havana M.MDS meminta seluruh anggotanya yang di lapangan, utamanya Babinsa terus menggelar komunikasi sosial di wilayah teritorial masing-masing untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat agar segera memanfaatkan jadual Vaksinasi Boster. (Cha)

 

 

BERITA REKOMENDASI