Koramil Mijen Buat 85 Jamban untuk Warga

SEMARANG KRJOGJA.com – Koramil 08 Mijen, Kodim 0733 BS Semarang, Minggu (10/12/2017) memulai Karya Bhakti pembuatan jamban bagi warga kurang mampu di Kelurahan Wonoplumbon Kecamatan Mijen Semarang. 

Menurut Danramil 08 Mijen, Mayor Arh Sulistyono, Karya Bhakti yang digelar juga dalam rangkaian menyambut Hari Juang Kartika 2017. "Fokus kami saat ini yakni membangun fasilitas jamban untuk rumah tangga tidak mampu. Jumlahnya ada 85 rumah warga yang akan kami buatkan jamban. Kami optimistis semuanya akan rampung dalam waktu 10 hari. Pengerjaan selain melibatkan seluruh prajurit Kodim 0733 BS Semarang, juga dibantu tenaga atau tukang yang ahli di bidang  pembuatan jamban," ungkap Mayor Arh Sulistyono. 

Terpisah Dandim 0733 BS Semarang Kolonl Inf M Taufiq Zega berharap apa yang telah dikerjakan prajuritnya, yakni pembuatan jamban dapat bermanfaat bagi warga. "Jamban merupakan sarana terpenting bagi kehidupan keluarga. Dengan tersedianya jamban, maka kehidupan keluarga diharapkan akan lebih sehat. Termasuk juga dampaknya akan lebih baik bagi lingkungan. Dengan membiasakan membuang hajat di jamban, maka lingkungan akan menjadi sehat," tandas Dandim Semarang.

Sampai sekarang, Kodim 0733 BS Semarang didukung Pemkot Semarang dan CSR telah membangunkan sekitar 1000 jamban lebih sejak berlangsung program jambanisasi. (Cha)

BERITA REKOMENDASI