Koramil Semarang Tengah ‘Merawat’ Jantung Kota

SEMARANG KRJOGJA.com – Kota Semarang merupakan kota strategis di pulau Jawa karena letaknya di tengah, yang menjadi penghubung dua Kota Metrolpolitan Jakarta dengan Surabaya. 

"Kota Semarang boleh dikata sebagai sumbunya kota strategis yang dapat memberi impact luar biasa dan karena itu perlu dijaga stabilitas keamanannya", ungkap Danramil 2 Semarang Tengah, Mayor Arh Sugiharto di hadapan komponen masyarakat se-Kecamatan Semarang Tengah yang mengikuti Silaturahmi dan Komunikasi Sosial di Markas Koramil, Seteran Semarang, Rabu (9/5/2018).

Danramil mengungkapkan wilayahnya merupakan 'jantung' Kota Semarang, dimana terdapat kantor strategis pemerintahan dan pusat perekonomian. Selain itu di wilayah Semarang Tengah yang menjadi pusat kota juga terdapat masyarakat multi etnis dari seluruh dunia. Kondisi demikian dituntut upaya 'merawat' kondisi kamtibmas agar terkendali stabilitasnya.

Untuk merawat hal tersebut, menurut Mayor Arh Sugiharto tidak mudah dan dibutuhkan kesamaan visi dan misi antara aparatnya dengan jajaran kepolisian Republik Indonesia, aparat pemerintahan Kecamatan serta dengan seluruh komponen masyarakat.

"Kami bersyukur seluruh warga bisa mewujudkan kerukunan antar etnis maupun antar umat beragama. Salah satu yang kita bisa lihat di wilayah Pecinan yang berdekatan dengan lingkungan muslim juga bisa hidup berdampingan dan saling menghormati. Hal ini berkat adanya kesadaran dalam menciptakan persaudaraan, sehingga mampu mengesampingkan perbedaan", ungkap Danramil. (Cha)

BERITA REKOMENDASI