Korsleting Bikin Rumah Sukirno Ludes Terbakar

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL (KRjogja.com) – DIduga kaena hubungan arus pendek listrik sebuah rumah milik Sukirno (60) Desa Sumberejo RT 06 RW 03 Kecamatan Kaliwungu Ludes Terbakar Jumat (9/9). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Saat kejadian beruntung Ika Mamik (32) mampu menyelamatkan anaknya Ardian (9). Saat kebakaran yang begitu cepat menghabiskan atap rumahnya, Ardian siswa kelas 3 SD malah sibuk mencari tas sekolahnya yang sudah terbakar sebagian. "Saat kejadian kebakaran saya sedang menyuapi anak bungsu saya di depan sedangkan anak pertama saya ada di ruang tamu, tapi anak kedua saya Ardian malah di belakang mencari tas saat api mulai membesar, saya tarik anak saya keluar," ujar Ika.

Ika yang dirumah bersama ketiga anaknya pun berteriak minta tolong kepada tetangganya. Tidak ada tetangga khususnya laki-laki yang datang, karena saat kejadian sedang menunaikan sholat Jumat. Satu warga yang bernama Mastur (54) yang melihat dan langsung memberikan pertolongan sekuatnya sambil mencari bantuan pemadam. "Saya melihat api membesar berasal dari atap kemudian turun, sangat cepat bahkan saat saya mencoba memadamkan api dengan ember plastik malah dikejar api,"ujar Mastur.

Karena bertepatan dengan waktu sholat jumat dirinya berusaha sendiri memadamkan api bersama beberapa ibu-ibu. Usai warga selesai sholat jumat langsung membantu dan ada yang menghubungi Pemadam Kebakaran. Saat mobil pemadam datang api sudah membakar seluruh atap rumah, karena selain banyak barang yang mudah terbakar juga karena teriknya sinar matahari. Dua pemadam kebakaran diturunkan utnuk memadamkan api di perumahan yang padat penduduk tersebut. (Ung)

BERITA REKOMENDASI