KPID Batalkan Pameran Kartun Literasi Media

SEMARANG (KRjogja.com) – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah membatalkan pelaksanaan Pameran Kartun Internasional Literasi Media yang sedianya digelar 6 Mei 2018 di area car free day (CFD) Jalan Pahlawan, Kota Semarang. Alasan pembatalan, adanya isu pengerahan massa partai tertentu di CFD.  Padahal, pihak Kepolisan dan Dinas Perhubungan sudah memberi izin keramaian tersebut.

“Kita membatalkan atas pertimbangan untuk kenyamanan semua pihak. Tapi kita menyayangkan, di tengah mengedukasi masyarakat untuk bijak dan cerdas bermedia lewat pameran kartun internasional literasi media demi keamanan terpaksa dibatalkan,” kata Ketua KPID Jateng Budi Setyo Purnomo MSi, Sabtu (5/5/2018).

Menurut Budi, persiapan pameran baik infrastruktur maupun property sudah. Rencana pameran akan diikuti 47 negara dan sedianya diliput secara internasional sebagai pendidikan yang positif bagi masyarakat. Apalagi, pameran baru pertama kali digelar di dunia serta akan dicatat dalam rekor dunia. Pameran kartun literasi media, lanjutnya, merupakan serangkaian Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) ke 85 tahun 2018.

Akhirnya, KPID Jateng akan memindahkan acara pameran tersebut disatukan dengan seminar tentang Host Training dengan pembicara Indy Rahmawati dari TV One dan Komisioner KPID Jabar Neneng Athiatul Faiziyah M.Kom, di Kampus UIN Walisongo Semarang pada 9 Mei 2018 pukul 08.00 WIB dilanjutkan Malam Penganugerahan Penyiaran Jawa Tengah pada 9 Mei 2018 pukul 17.00 WIB di Hotel Crowne Semarang. (Isi)

BERITA REKOMENDASI