KPK Fokus Tiga Area Penting untuk Pencegahan Korupsi, Apa Saja?

SEMARANG,KRJOGJA.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mengedepankan pendekatan pendidikan masyarakat sebagai satu di antara tiga strategi dalam pemberantasan korupsi di negeri ini. Pendekatan ini dipandang penting dalam mewujudkan tujuan negara, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa melalui Pendidikan Anti Korupsi (PAK).

Hal itu disampaikan Ketua KPK RI Komjen Drs Firli Bahuri MSi saat memaparkan materi dalam webinar yang diselenggarakan Ikatan Alumni (IKA) Jurusan Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) secara virtual di aplikasi Zoom dan Youtube, Sabtu (16/1/2021).

Pada kegiatan bertema ”Peran Guru BK dalam Pendidikan Anti Korupsi” ini Firli juga menegaskan pendekatan pendidikan masyarakat oleh KPK menyasar tiga area atau klaster.

”Setidaknya di dalam pendidikan masyarakat ada tiga area yang kami sasar. Pertama di jejaring pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA, hinga Perguruan Tinggi. Sehingga pada hari ini salah satu kegiatan kami, pemberantasan korupsi melalui pendidikan masyarakat,” ujar Firli.

Menurutnya KPK mencatat setidaknya 1.952 peserta mengikuti webinar dan ini merupakan agen penyuluhan antikorupsi dan agen pembangun integritas.

BERITA REKOMENDASI