KPU Adakan Sosialisasi Pilkada bagi Disabilitas

SALATIGA (KRjogja.com)- Puluhan pemilih disabilitas pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) Salatiga 2017 mengikuti sosialisasi tahapan penyelenggaran pemilihan di aula Kantor Kecamatan Argomulyo Salatiga, Kamis (15/09/2016).

Komisioner KPU Salatiga, Sujid Mudjirno mengatakan KPU pada sosialisasi Pilwakot Salatiga kali ini mengundang 30 orang penyandang disabilitas. Diakuinya, pihak KPU masih kesulitan mendata jumlah pemilih disabilitas berkaitan dengan penyediaan fasilitas di TPS.

"Kami mengundang 30 penyandang disabilitas untuk mempersiapkan mereka dalam berperan serta pada pemilihan walikota 2017 nanti. Kami juga repot karena belum ada data lengkap tentang jumlah penyandang disabilitas dan kategorinya di Salatiga," jelas Sujid Mudjirno kepada wartawan, Kamis (15/09/2016).

Dalam sosialisasi dipaparkan mengenai tata cara pencoblosan, lalu sejarah pemilu, pentingnya pemilu. Untuk penyandang tuna rungu dibantu oleh guru SLB di Salatiga sebagai penerjamah sekaligus nara sumber. Peserta terdiri tuna daksa, tuna rungu, tuna wicara dan tuna netra. (Sus)

 

 

BERITA REKOMENDASI