KPU Kota Salatiga Terima 134.068 Surat Suara Pilgub

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRjogja.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga menerima distribusi surat suara Pilgub Jateng 2018, sebanyak 134.068 lembar. Surat suara ini diterima KPU dari percetakan PT Pura Barutama Kudus dan dilakukan pelipatan serta penyortiran di gudang KPU Salatiga, Senin (21/05/2018).

Komisioner KPU Salatiga, Sujit Mudjirno dihubungi Krjogja.com, Senin (21/5) mengatakan bahwa dalam proses pelipatan dan penyortiran surat suara pilgub ini melibatkan kurang lebih 22 orang dan dua diantaranya adalah dari kalangan difabel. Saat pengiriman, jumlah surat tersebut dikemas menjadi 68 dus.

Kedua difabel yang disertakan dalam pelipatan surat suara tersebut adalah Rofi’i (30) warga Dusun Krajan RT 01 RW 05, Kecamatan Tingkir Lor dan  Arum Setiawan (31) warga Dukuh Krajan RT 03 RW 10, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti Salatiga.

“Tenaga pelipatan dan penyortiran, KPU melibatkan dua tenaga difabel. Jumlah surat suara yang diterima KPU sebanyak 134.068 lembar,” tandas Sujit Mudjirno kepada Krjogja.com.

Ketua KPU Salatiga, Putnawati mengatakan proses pelipatan dan penyortiran surat suara pilgub ini akan selesai dalam lima hari ke depan. “Pelipatan dan penyortiran surat suara ini dijaga aparat kepolisian,” tandas Putnawati kepada wartawan, Senin (21/5). (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI