Kridanggo Kawasan Kuliner & Nongkrong Baru di Salatiga

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Dinas Perdagangan Salatiga merealisasikan bangunan dan penempatan pedagang kaki lima (PKL) untuk kawasan kuliner baru di titik strategis kawasan Kridanggo Salatiga.

Kepala Dinas Perdagangan Salatiga, Kusumo Aji mengatakan kawasan Kridanggo yang ditata oleh pemerintah kota bisa dijadikan kawasan baru tempat nongkrong dan kuliner dengan suasana yang baru pula. Lapak pedagang menjadi bersih dan dibangunkan tempat berjualan dua lantai yang menelan anggaran Rp 1 miliar lebih di tahun 2019 lalu.

“Kami berharap kawasan ini menjadi salah satu pilihan warga, Penataan dilakukan agar kawasan PKL Kridanggo menjadi indah dan nyaman untuk nongkrong dan makan. Bangunan dua lantai sudah terwujud dan mulai ditempati. Para PKl saat pembangunan lalu sempat dipindahkan ke daerah dekat stadion,” jelas Kusumo Aji kepada KRJogja.com, Senin (15/06/2020).

Dari data di Dinas Perdagangan Salatiga, jumlah PKL yang berhak menempati tempat ini 36 orang dengan perincian yang berjualan di lantai 1, 20 pedagang sedangkan lantai 2 nantinya 16 pedagang. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI