Kucing-kucingan, Tentara Tegasi Warga Tak Bermasker

SEMARANG, KRJOGJA.com – Satgas Covid 19 Kota Semarang Wilayah 3 meliputi 3 Kecamatan, Semarang Selatan, Gayamsari dan Pedurungan, Minggu (27/12/2020) mengoptimalkan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kali ini kami gelar operasi terpadu dengan melibatkan banyak pihak terkait, diantaranya Dinas Kesehatan, Kecamatan, Koramil, Polsek, Satuan TNI di kewilayahan (Tri Matra), serta Satpol PP. Kami benar-benar mencari pelanggar dan langsung memberi tindakan berupa sanksi kepada mereka. Waktunya sosialisasi sudah habis, masyarakat mestinya sudah sadar diri mengedepankan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid 19. Tapi kenyataannya masih banyak yang tidak peduli dan meremehkan. Karenanya siapa yang kami temui tak taat protokol kesehatan langsung kami beri sanksi di tempat dan membuat surat pernyataan,” ungkap Mayor Inf Rahmatullah SE MM selalu perwira menengah tertua yang ditugaskan memimpin jalannya Operasi Gaktib Protkes Semarang Wilayah 3, Minggu (27/12/2020) di Jalan Lamper Tengah Raya Semarang.

Banyak warga yang terjaring. Meski banyak yang kucing-kucingan menghindari cegatan petugas gabungan, namun mereka tak berkutik juga karena di jalan-jalan kampung terdapat petugas yang menyamar sebagai warga tanpa seragam.

BERITA REKOMENDASI