Kurang Hati-Hati, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Trailer

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL (KRjogja.com) – Naas dialami Ngarni (50) warga Desa Rejosari Kecamatan Kangkung. Karena kurang hati-hati mengendarai sepeda motor, Ngarni tewas terlindas truk trailer di Pantura Kecamatan Capiring tepatnya di pertigaan lampu merah Sri Agung, Sabtu (31/12).

Seperti diungkapkan Bambang Sulistiyo saksi mata seorang petugas parkir sebuah rumah makan tak jauh dari kejadian. Bambang mengatakan saat itu dirinya melihat korban yang mengendarai sepeda motor ber nopol H 3797 AID muncul dari jalan arah utara tepat di mulut gang tidak  memperhatikan jalan langsung belok arah ke kiri dan tidak mengetahui kalau ada truk trailer bernomor H 1946 BS dari arah barat.

"Truk trailer bermuatan besi jalan pelan saat melewati pertigaan tiba-tiba sepeda motor dari arau utara nyelonong dan sepertinya tidak bisa jaga keseimbangan bagian belakang menyenggol ban truk nagian belakang, sepeda motor membentur mobil yang parkir di pinggir jalan dan korban jatuh ke kanan dan terlindas,"ujar Bambang.

Sesaat setelah kejadian Bambang dan beberapa orang disekitar kejadian langsung menghubungi polsek terdekat dan langsung menghubungi unit Laka Polres Kendal. Korban yang tewas mengenaskan tidak langsung dibawa ke rumah sakit namun menunggu mobil dari unit Laka Polres mengingat kondisinya yang hancur.

Sementra itu pengemudi truk trailer M Sodikin (45) warga Rembang mengaku tidak mengetahui jika truk yang dikemudikannya menabrak orang. "Yang saya tahu ada terdengar bunyi seperti tertabrak dan saya perhatikan dari kaca spion ternyata orang, karena kejadianya cepat saya tidak bisa melakukan pengereman mendadak,"ujar Sodikin.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian melakukan olah tkp, beberapa saksi dimintai keterangan. Sempat terjadi kemacetan karena banyak pengguna jalan melambatkan laju kendaraannya karena ingin melihat korban. Kasus laka lantas ditngani oleh Satuan Lalulintas Polres Kendal. (Ung)

BERITA REKOMENDASI