Kurangi Dampak Pandemi, Dandim Semarang Jadi Demen Cari Ayam Kampung

SEMARANG, KRJOGJA.com – Dandim Semarang Kol Inf Yudhi Diliyanto kini setiap bulan membutuhkan 60 ekor ayam kampung dan memerintahkan anggotanya untuk berburu ayam kampung hingga ke kampung-kampung pinggiran dan membelinya langsung ke peternak.

“Awalnya perintah saya ini mengundang banyak pertanyaan. Dikira untuk persiapan menu pesta HUT Kemerdekaan RI. Tapi ternyata tidak, mereka baru tahu kalau ayam tersebut untuk hadiah anggota yang menang dalam lomba ‘volly pandemi’ yang digelar di Makodim belum lama ini,” ungkap Dandim, Selasa (18/8/2020).

Sengaja Dandim diam-diam merencanakan hadiah lomba berupa ayam kampung. Namun kini dia paparkan bahwa pilihannya pada ayam kampung lantaran prihatin bisnis peternakan ayam kampung ikutan lesu karena terdampak Pandemi Covid-19. “Dengan kita beli 60 ekor tiap bulan, harapannya akan membantu peternak. Untuk prajurit yang beruntung selain bisa jadi lauk bila dimasak, juga bisa dipelihara atau diternakkan. Telurnya pun juga bermanfaat,” kata Yudhi diselingi tertawa membongkar maksud dibalik hadiah ayam.

BERITA REKOMENDASI